CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Kelemahan / Kekurangan Kusen Alumunium



Jika Anda sedang membangun rumah pastinya Anda tidak luput dari pemilihan kusen. Kusen ada yang terbuat dari bahan kayu, besi dan ada juga berbahan alumunium. Kusen berbahan kayu condong lebih mahal dibanding dengan kusen berbahan besi dan alumunium.

Fungsi Kusen Aluminium
Untuk kusen alumunium biasanya digunakan sebagai bahan pelapis pintu kantor dan kamar mandi.  Jika Anda sedang merencakan renovasi rumah dengan menggunakan kusen bermaterial alumunium, sebaiknya Anda pertimbangkan terlebih dahulu.

Kekurangan Kusen Aluminium
Karena alumunium terdapat beberapa kekurangan yaitu diantaranya :

1.  Variasi bentuk yang terbatas
Model kusen yang berbahan alumunium cenderung membosankan karena standar dari pembuatan pabrik kusen. Modelnya sebatas pada bentuk minimalis dan klasik eropa.

2.  Maintenance yang rumit
Kekuatan kusen alumunium terletak dari kekuatan sekrup yang dipasang melekat pada dinding sehingga harus dipasang dengan presisi dan diplester dengan rapi agar tidak terjadi kebocoran dan kesalahan lainnya.
Perawatan dari kusen alumunium cenderung lebih sulit karena jika kita salah memilih kualitas bahannya maka alumunium akan mudah memuai saat terjadi perubahan suhu drastis dan sekrup dapat mudah lepas.

3.  Pemasangan yang repot
Kusen alumunium hanya bisa dipasang dengan menggunakan sistem fischer. Teknik ini mengandalkan kekuatan sekrup fischer yang di borkan dan ditanam bersama kusen. Apabila terjadi kesalahan pada saat pemasangan maka akan berakibat fatal baik pada pintu maupun pada kusennya.

4.  Kebocoran
Instalasi untuk kusen alumunium harus rapi karena jika tidak maka sambungan pada siku dapat menyebabkan kebocoran jika terkena air hujan atau air kamar mandi. Agar tidak terjadi kebocoran karet penyekat antara kaca dan alumunium harus dari bahan berkualitas dan tahan lama.

Kesimpulan Kekurangan Kusen Aluminium
Nah, jadi dengan melihat beberapa petunjuk di atas mengenai kusen alumunium, ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali pembuatan pintu rumah anda dengan kusen alumunium. Tetapi jika hanya sebagai penyekat di dalam rumah tidak ada salahnya Anda mengenakan kusen berjenis ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...