CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Tips / Cara Membersihkan Macam-Macam Meja



Meja yang seperti sudah kita ketahui jika dipakai secara terus menerus maka akan meninggalkan noda atau kotoran. Tentunya hal itu tidak bisa dianggap sebelah mata begitu saja, karna kotoran yang menempel pada atas meja tertunya akan mengurang nilai dari meja itu sendiri. Maka dari itu kotoran maupun noda itu wajib kita bersihkan. Berikut sedikit tips yang akan membantu anda dalam membersihkan berbagai macam jenis meja.

1. Membersihkan Meja Kaca
Meja kaca yang terkena tumpahan kuah atau kecap setelah dibersihkan sebersih apapun tetap menimbulkan rasa lengket. Gunakan bedak talk untuk mengerangi rasa lengket itu kemudian bersihkan kembali dengan menggunakan lap yang bersih. Untuk manjadikan meja kaca berkilau kembali, gosok menggunakan cairan jeruk lemon atau jeruk nipis. Gosok dengan tissue atau Koran untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sedangkan untuk menghilangkan goresan goresan yang terdapat di permukaan meja, gunakanlah pasta gigi.

2. Membersihkan Meja Marmer
Untuk meja berbahan marmer, cara membersihkan nodanya adalah dengan menaburi dengan baking powder kemudian di bersihkan dengan lap basah. Selain menggunakan baking powder anda juga bisa menggunakan jeruk nipis atau lemon dipadukan dengan sedikit garam. Taruh ditas lap bersih kemudian gosokkan pada permukaan meja agar neja kembali cemerlang. Untuk noda-noda yang tidak diketahui sebab-sebabnya gosok menggunakan pasta gigi kemudian diseka dengan lap basah sampai benar-benar bersih.

3. Membersihkan Meubel Kayu
Pada meja yang berhabahan kayu biasanya yang sering tertinggal adalah nod bekas tapak tangan, maka dari itu taburkanlah tepung maezena atau kanji pada permukaan meja. Kemudian gosok secara meata agar kembali bersih seperti sedia kalanya.

4. Agar Meubel Tidak Belang
Akibat meja yang terkena sinar matahari langsung, dapat merusak warna meja itu sendiri. Secara tidak langsung warna meja akan memudar, oleh karenanya sering-sering memutar meja agar bagian yang terkena sinar secara langsung bukan pada salah satu bagian semata, atau untuk meminimalisir itu semua gunakanah taplak meja yang cukup lebar
  
5.  Noda Tinta Pada Meubel Kayu
Paduan antar cuka dengan air ternyata sangatlah ampuh untuk menghilangkan noda pada mebel meja yang dikarenakan oleh tinta. Untuk ukurannya adalah 2 : 1. Kemudian masukkan spons kedalam larutan tersebut lalu oleskan pada noda. Bersihkan menggunakan lap kering bila perlu pelitur kembali meja tersebut. selain menggunakana bahan diats juga bisa menggunakan semir sepatu netral pada bagian noda yang terkena noda.

 6. Lelehan Lilin Pada Meubel
Tanpa anda sadari saat listrik padam anda memasang lilin sebagai alat bantu penerangannya. Tentunya lelehan lilin tersebut akan mengotori meja anda. jangan sekali-kali anda membersihkan dengan menggunakan benda tajam karena akan merusak nilai keindahan dari furniture tersebut. gunakannya hair dryer untuk melelehkan kembali lelehan dari lilin kemudia lap menggunakan tissue lalu dibersihkan menggunakan lap yang sedikit basah namun dicampur dengan sedikit cuka

7. Membersihkan Meubel Rotan/Bambu
Untuk furniture yang berbahan rotan cukup menggunakan air panas dengan menambahkan sedikit garam lalu sikat secara lembut sehingga kotoran akan terlepas secara sendirinya. Bersihkan atau bilas menggunakan air bersih lalu keringkan, maka furniture dari rotan tersebut akan kembali bersih seperti sedia kala.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...