CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Tips Memilih Kursi Kantor Yang Nyaman



Kursi kantor salah satu perabot yang terdapat di kantor. Karena aktivitas yang paling banyak dilakukan adalah dengan duduk maka kursi kantor haruslah kursi yang nyaman. Kursi yang nyaman juga dapat meningkatkan konsentrasi pada saat bekerja dan menjaga kesehatan dari karyawan.

Pengerian Kenyamanan
Kenyamanan duduk adalah sesuatu yang paling utama saat bekerja. Setidaknya orang yang bekerja di depan komputer memerlukan waktu selama 8 jam untuk duduk di kursi. Jika kursi tidak nyaman maka akan membahayakan bagi kesehatan terutama jika posisi duduk yang kurang tepat. Rasa nyaman pada saat duduk dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah : bahan kursi, desain kursi dan ukuran kursi. Agar Anda dan karyawan Anda nyaman saat bekerja maka disini kami akan memberika tips dalam memilih kursi kantor yang nyaman.

Tips / Cara Memilih Kursi Kantor
Berikut beberapa tips pemilihan kursi kantor yang nyaman :

1.  Pilihlah bahan kursi yang tidak keras namun tidak juga terlalu empuk. Bahan kursi yang terlalu keras dapat menyebabkan ketidaknyaman dan pantat mengalami gangguan jika terlalu banyak duduk.

2.  Pilih desain kursi yang relevan untuk menopang tubuh untuk meningkatkan kenyamanan duduk dalam waktu yang lama. Karena jika desain kursi tidak nyaman dalam menopang tubuh maka akan terjadi gangguan kesehatan pada tulang belakang pinggul.

3.  Pilih ukuran kursi yang seimbang dengan tinggi Anda dan karyawan. Kursi yang tidak sesuai dengan tinggi tubuh orang yang duduk di atasnya dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan pegal pada bagian tubuh tertentu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...